Technology

3/Technology/post-list

Jenis - Jenis Casing Komputer-service komputer terbaik majalengka



Casing komputer ialah rumah atau wadah untuk hardware (perangkat keras) komputer laksana motherboard, processor, video card, power supply, hardisk, optical drive, kipas pendingin .

Fungsi casing ialah sebagai suatu wadah untuk perangkat keras komputer, juga bermanfaat untuk mengayomi perangkat komputer dari debu dan kotoran yang mungkin dapat merusak hardware komputer tersebut. Casing komputer sendiri terbagi atas sejumlah jenis menurut keterangan dari ukuran motherboard, jadi semakin besar ukuran mother board maka semakin besar pula ukuran casingnya.

Berikut ini ialah jenis-jenis casing komputer menurut jenis ukuran motherboard

Casing full-tower

Casing komputer jenis full-tower ini ialah casing komputer terbesar diantara jenis casing lainnya, casing jenis ini dapat menampung seluruh ukuran motherboard laksana Micro-ATX, ATX, E-ATX dan XL-ATX, seringkali casing jenis ini dipakai oleh semua gamer atau mereka-mereka yang sangat hendak sekali dengan hardware komputer.

 Casing full-tower


Picture

Casing jenis mid-tower ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dikomparasikan casing full-tower namun masih dapat menampung motherboard dengan spesifikasi ukuran Micro-ATX dan ATX, casing jenis ini lah yang sangat umum dipasarkan di toko-toko komputer dan yang paling tidak sedikit orang pakai saat ini.

 Casing Mini-tower ATX




Picture


Casing mini-tower ini ukurannya lebih kecil dikomparasikan casing mid-tower, casing jenis ini hanya dapat menampung motherboard dengan ukuran Micro-ATX

 Casing Mini-Tower ITX



Picture



Seperti namanya, casing mini-ITX ini hanya dapat menampung motherboard dengan ukuran Mini-ITX, ukurannya jauh lebih kecil kalau dikomparasikan casing mini-tower, dan seringkali casing jenis ini memakai power supply dengan ukuran eksklusif yang lebih kecil dari power supply yang biasa anda lihat di dalam casing-casing komputer kebanyakan.
Casing lainnya.

Casing Slim



Picture


Casing model slim umumnya mempunyai sifat fleksibel karena dapat digunakan dengan posisi istirahat atau berdiri. PC ketika ini tidak sedikit yang memakai model slim.

Casing Desktop




Picture


Casing PC model desktop seringkali ditempatkan diatas meja (posisi tidur). Umumnya konstruksi casing lumayan kokoh sampai-sampai monitor dapat ditaruh diatasnya. Komputer branded, yakni komputer keluaran pabrik yang semua kompunennya diproduksi oleh satu pabrik, tidak sedikit diproduksi dengan model casing desktop laksana ini (seperti IBM desktop, Dell, Acer, Compaq, dll), yang menyokong Pentium II dan III.

Casing Large Server




Picture


Biasanya berbentuk laksana filecabinet dengan ukuran yang lumayan besar.

Casing Rackmmount




Picture


Casing model ini adalahkomputer yang ditempatkan pada rack eksklusif server atau perlengkapan jaringan lainnya.

Jenis casing dipecah menurut keterangan dari kegunaannya:

1. Casing gaming

Casing gaming ini seringkali berjenis full tower dan mid tower, sebab casing ini kegunaanya untuk semua gamers yang memerlukan ruang yang lebar guna hardwarenya. Selain tersebut casing gaming ini seringkali berbentuk paling menarik, tidak sedikit fan case nya serta tidak sedikit LED yang menyala untuk meningkatkan kesan menariknya.

2. Casing Value

Casing value ini seringkali dipakai oleh orang-orang awam, sebab di samping harganya murah Casing ini pun dilengkapi dengan PSU. Casing value ini sesuai untuk orang-orang yang merakit komputer guna kegiatan-kegiatan mengetik dokumen, berselancar internet, serta berkirim email.

3. Casing Without PSU

Casing tanpa PSU atau Without PSU seringkali berjenis mid tower, karena seringkali PSU bawaan casing tidak true power. Sehingga orang-orang tidak sedikit yang memilih Casing yang tanpa Power Supply.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Definition List

header ads

Unordered List

3/Sports/post-list

Support

3/random/post-list