Technology

3/Technology/post-list

Inilah 10 Cara Menghilangkan Jamur di Dalam Monitor LCD

Inilah 10 Cara Menghilangkan Jamur di Dalam Monitor LCD

kursus komputer majalengka 

Berbicara tentang komputer, pastinya tidak selamanya komputer bakal terus-menerus mengeluarkan keterampilan terbaiknya. Apalagi andai komputer itu tidak pernah diasuh dengan benar. Komputer atau laptop yang jarang diasuh dengan baik akan paling rentan terhadap sekian banyak  masalah. Salah satu masalah tersebut ialah adanya jamur di dalam monitor.

Jamur sendiri adalahsebuah mikroorganisme yang bisa hidup hidup dan berkembang biak di dalam tempat-tempat yang lembab. Munculnya jamur di dalam monitor pun pun bukan sebab kebetulan semata. Pastinya keteledoran dalam tidak mengasuh komputer ialah faktor terbesar. Namun, anda tidak perlu cemas mengenai jamur yang tumbuh di dalam monitor. Ada sejumlah cara yang dapat anda lakukan supaya jamur tersebut dapat dibasmi. Bagi mengetahuinya, berikut teknik melakukannya.

Cara mencuci layar monitor laptop


  1. Jika laptop sedang digunakan, matikanlah terlebih dahulu. Apabila laptop terhubung dengan colokan listrik, maka cabutlah terlebih dahulu dari aliran listrik. Pastikan laptop benar-benar tidak terhubung dengan listrik.
  2. Jika laptop telah tidak terhubung dengan listrik, maka selanjutnya simaklah dengan baik-baik wilayah mana saja yang terpapar jamur.
  3. Jika telah ditemukan titik-titik jamurnya, tahapan selanjutnya persiapkanlah sejumlah alat-alat yang bakal digunakan. Muai dari air bersih, kain microfiber, dan pun cairan eksklusif untuk mencuci layar monitor.
  4. Jika alat-alatnya telah ada, maka etape berikutnya ialah dengan mengawali pekerjaan mencuci layar. Basahilah kain microfibernya dengan cairan eksklusif pembersih layar monitor. Biarkan kain terasa agak lembab.
  5. Setelah itu, usapkanlah kain itu pada unsur layar yang ditumbuhi jamur itu secara perlahan-lahan. Ingat tidak boleh ditekan terlampau keras supaya jamurnya hilang. Sebab mengurangi terlalu keras bakal membuat kehancuran pada layar. Akibatnya layar bakal sulit dibetulkan atau justeru harus diganti. .
  6. Perhatikan pun gerakan saat mencuci layarnya, lebih baik pakai haya memutar dikomparasikan mengusap dari kiri-kanan, atas-bawah atau sebaliknya.
  7. Jika kain microfiber mulai mengering, maka tahapan selanjutnya ialah semprotkan pulang cairan pembersih layar monitor kain microfiber dan kerjakan kembali pembersihan pada layar secara perlahan-lahan.
  8. Untuk pada unsur pinggir, Anda dapat menggunakan cotton bud guna membersihkannya. Ambilah cotton bud kemudian semprotlah memakai cairan pembersih layar monitor.
  9. Apabila pembersihan telah selesai, tunggulah layar monitornya sampai benar-benar kering. Meskipun agak kering, tapi anda harus tetap meyakinkan layar benar-benar kering.
  10. Jika layar telah benar-benar kering, anda dapat memakai laptop kembali.


Cara mencuci layar monitor komputer

Untuk mencuci layar pada komputer sedikit bertolak belakang denga layar pada laptop. pada komputer, layar monitor bisa dilepas secara terpisah dengan CPU maupun komponen lainnya. Bagi dapat mencuci layar komputer, inilah langkah-langkahnya.

  1. Matikanlah komputer dan pastikan kabel yang menghubungkan layar monitor dengan listrik. Pastikan kabelnya benar-benar telah terputus dengan aliran listrik.
  2. Setelah itu, cabutilah kabel penghubung LCD dengan CPU. Hal ini guna lebih mempermudah dalam mengerjakan pembersihan. LCD.
  3. Langkah selanjutnya ialah siapkan kain microfiber atau kain yang teksturnya lembut laksana lap guna kacamata. Laplah terlebih dahulu layar moniornya guna menghilangkan debu terlebih dahulu.
  4. Jika sudah, anda dapat menikmati apakah jamur menempel di luar layar atau di dalam layar. Jika jamur melulu di luar layar, maka pembersihannya bakal lebih mudah dikomparasikan harus mencuci bagian dalamnya.
  5. Jika jamur sedang di luar layar, siapkanlah kain tadi kemudian basahi dengan cairan eksklusif pembersih layar monitor LCD.
  6. Setelah itu, bersihkan layar dengan teknik memutar sehaluan jarum jam. Perlu diacuhkan bahwa janganlah terlalu mengurangi layar monitor. Sebab, layar monitor tersebut lumayan sensitif. Maka dari itu, andai masih belum hilang jamurnya, gosokan saja secara perlahan-lahan. Meskipun lumayan memakan waktu, tapi urusan ini efektif supaya layar monitor tidak gampang rusak.
  7. Setelah jamurnya telah hilang dari layar monitor, berikutnya ialah diamkanlah monitornya supaya dapat mengering dengan sendirinya.
  8. Jika layar telah mengering, maka kembalikan layar pada posisi semula. Hubungkan pun kabel monitor dengan CPU.


Pada dasarnya monitor adalahsalah satu komponen komputer yang sangat urgen adanya. Baik pada laptop maupun guna komputer, faedah monitor LCD sangatlah urgen untuk menyaksikan hasil output data yang sudah diciptakan di dalam CPU. Jika layar monitor masih tetap merasakan masalah, anda dapat membawa monitor ke lokasi servis.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Definition List

header ads

Unordered List

3/Sports/post-list

Support

3/random/post-list