Technology

3/Technology/post-list

Tips Mengatasi Masalah Pada Proyektor-service komputer kadipaten

Tips Mengatasi Masalah Pada Proyektor


Kursus komputer majalengka

1. Proyektor Tidak Bisa Menyala Ketika Tombol Power Di Tekan




masalah yang sering muncul pada proyektor 1 copy


Salah satu persoalan yang sering hadir pada proyektor ialah proyektor yang tidak dapat menyala saat di tekan tombol power. Dengan proyektor yang tidak dapat menyala, pastinya proyektor tidak dapat digunakan laksana sebagaimana harusnya. Ada sejumlah cara yang dapat kami tawarkan untuk membetulkan masalah ini. ini dia 2 penyelesaian yang bisa kamu coba:

  • Pastikan andai proyektor tersambung dengan listrik, andai telah tersambung. Pastikan andai kabel dari proyektor terhubung dengan baik tidak longgar.
  • Beberapa proyektor pun mempunyai lampu indikator atau lampu kedudukan pada unsur atasnya. Jika lampu ini menyala atau berkedip, urusan ini berarti menggambarkan  sesuatu. Tentunya masing-masing proyektor mempunyai status yang berbeda. Pastikan kamu membaca kitab manual yang telah diserahkan atau kamu bisa mendatangi laman web produsen proyektor milik kamu untuk memahami penjelasan dan penyelesaian untuk masalah anda.

2. Sinyal Proyektor Tidak Keluar

info terkait:



Masalah kedua yang tidak jarang muncul ialah hilangnya sinyal yang terdapat pada proyektor, sinyal yang dimaksud disini ialah sinyal cahaya dari proyektor ke layar. Sehingga, proyektor tidak dapat menampilkan gambar yang seharusnya. saat masalah ini keluar, urusan yang bisa kamu lakukan merupakan.

  • Pastikan bila kamu telah memasukkan kabel input pada port yang seharusnya. Kebanyakan proyektor mempunyai lebih dari satu input seperti, komputer 1, komputer 2, DVD dan sebagainya. Ketika kamu menggunakan input yang salah, maka gambar yang terdapat tidak bakal keluar
  • Jika acara diatas tidak bekerja, kamu bisa memeriksa kabel video yang kamu gunakan, kabel ini biasa disebut kabel VGA. Pastikan andai kabel VGA kamu terkoneksi dengan baik dengan port VGA komputer anda.
  • Jika kamu menggunakan laptop, pastikan kamu menekan tombol FN dan tombol “function (F1-F12)” cocok dengan laptop kamu masing-masing. tombol “function” ini terletak di unsur atas. Tombol ini bermanfaat untuk memindahkan gambar dari layar LCD laptop kamu ke dalam proyektor.

3. Proyektor Menyala, Namun Lampu LED Berkedip

Terkadang proyektor tidak dapat beroperasi laksana yang anda inginkan, salah satu tantangan yang sering hadir pada proyektor ialah proyektor yang menyala, tetapi LED unsur atas berkedip. Kendala laksana ini bisa kamu atasi dengan cara:

  • Karena masing-masing proyektor berbeda, kamu harus mengkonsultasikan tantangan tersebut untuk setiap produsen guna mendapatkan informasi yang spesifik. Namun biasanya, lampu LED yang berkedip seringkali menandakan masa lampu proyektor yang sudah berakhir atau sudah menipis. Sehingga kamu harus bersiap guna mengubah lampu proyektornya.
  • Lama nyala lampu suatu proyektor seringkali berkisar diantara 1500 sampai 2000 jam, sejumlah proyektor mempunyai lama lampu yang dapat lebih dari 2000 jam. Kebanyakan proyektor memiliki keterampilan untuk menyimak lama waktu pemakaian lampu proyektor. Dengan lampu unsur atas yang berkedip, seringkali menandakan lampu proyektor yang akan berakhir masanya.
  • Jika memang lampu dari proyektor telah saatnya diganti, kamu bisa menghubungi pihak servis kamu untuk dapat melakukan peralihan lampu. Pastikan andai tempat servis kamu adalahtempat servis resmi.

4. Tampilan Pada Layar Laptop Tidak Sesuai Dengan Tampilan Proyektor

Salah satu masalah yang tidak jarang terjadi pada saat pemakaian proyektor ialah tampilan dari proyektor tidak cocok dengan tampilan yang terdapat pada layar laptop. Terkadang layar laptop memperlihatkan desktop dengan semua ikon-ikonnya, tetapi proyektor melulu menampilkan wallpapernya saja tanpa ikon. Ketika masalah ini terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan cara:

  • Klik kanan pada layar desktop, kemudian masuk ke menu Properties.
  • Pilih tab Settings, kemudian klik tombol Advanced
  • Pilih tab Graphics Media Accelerator
  • Lalu, jendela software lainnya bakal terbuka, tekan tombol Graphics Properties. Lalu akan hadir halaman untuk menyerahkan opsi Single Display atau Multiple Display.
  • Pada opsi Multiple Display pilih menu Dual Display Clone
  • Dengan begitu, layar laptop ialah objek utamanya dan layar proyektor adalahyang kedua. Tekan tombol Apply dan klik OK guna menyimpan.


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Definition List

header ads

Unordered List

3/Sports/post-list

Support

3/random/post-list